Insiden Monas, FPI & AKKBB

June 3rd, 2008

Video tindak kekerasan Front Pembela Islam saat parade kebebasan beragama di Jakarta, dan tanggapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Video pemberitaan serangan Front Pembela Islam (FPI) terhadap Aliansi Kebangsaan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) yang berkumpul di Silang Monas, Jakarta menandai peringatan hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Juni. Sekitar 200 orang anggota FPI memukuli ratusan pendukung AKKBB, menuduh bahwa AKKBB melindungi Jemaat Achmadiyah.

Dari banyak reaksi atas tindak kekerasan FPI, berikut adalah reaksi dari President Susilo Bambang Yudhoyono:

Saya sangat prihatin dengan apa yang terjadi kemarin, terhadap penyerangan yang dilakukan oleh organisasi tertentu dan orang-orang tertentu, hukum harus ditegakkan.

Artikel ini diterjemahkan oleh Lyn dan Anna dari versi bahasa Inggris - FPI & Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

756 Komentar on “Insiden Monas, FPI & AKKBB”

Halaman: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 2126 »

  1. avatar kang_erry bilang:
    June 3rd, 2008 at 7:59 am

    Munculnya berbagai keyakinan baru yang dianggap nyeleneh memang menggerahkan sebagain besar Umat Islam, Termasuk Saya Namun Hal ini tidak semata-mata terjadi melainkan ada sebab akibat. Umat Islam gagal dalam Membumikan Nilai-Nilai Islam dalam kehidupan Sehari-hari sehinga terkesan Islam tidak mampu menjawab perkembangan jaman, Islam Identik Dengan keterbelakangan,Kemunduran bahkan kekerasan sehingga tidak bisa memberikan solusi atas berbagai permasalahn yang terjadi . Peradaban Barat yang dianggap modern, mapan dan Ideal telah mempengaruhi pola fikir Umat Islam menjadi liberalis. Ini ada konteks sebab akibat pola fikir masyarakat akan sangat terpengaruh oleh lingkungan dan realitas yang terjadi. Saya hanya Mengajak Kepada Seluruh Umat Islam Kembalilah kepada Kekuatan dan Kesucian Fitrah, DIRIKANLAH SHALAT dengan benar (http://3s-Z-techie.com) KARENA SHALAT ADALAH RUH DALAM SETIAP GERAK DAN LANGKAH jadilah umat Islam yang mulia, Penuh cinta damai.

  2. avatar bedjo al sadr bilang:
    June 3rd, 2008 at 8:04 am

    maju trus FPI kami siap mendukungmu..basmi smua elemen bangsa yg coba2 menodai agama kita berikut pendukung2ny!!ALLOHU AKBAR…Bgi yg nggk tau mslh ini lbh baik nggk ush komntar!!

  3. avatar Agus bilang:
    June 3rd, 2008 at 11:14 am

    Bissmillahi rohmanirrohim

    Kepada Saudara-saudaraku
    di FPI (Fron Pembela Islam)

    Assalamu alakum warohmatullahi wa barokatuh,

    Teruslah berproses, sepertinya saat ini anda semua sedang berjalan dijalan Allah sesuai dengan kemampuan eksprekspresi ibadah pada tingkat yang anda pahami. Bila anda terus istiqomah dalam berproses, insya Allah nanti akan mendewasakan anda dan kita semua. Sehingga anda semua mampu mengeskpresikan dengan cara pada tingkat peribadatan yang lebih bijaksana dan berkualitas. Tidak ada paksaan dalam beragama. Sunatullah bahwa tidak akan akibat tanpa sebab. Yang penting teruslah menyelam sampai anda temukan hakikat hidup dan kehidupan. Dimana Aqidah akan kebenaran tidak bisa ditawar,walau oleh cacian maupun pujian. Tapi Akhlakul Kharimah adalah Penampilan terbaik yang menunjukkan kebijaksanaan kita dalam menjalani dan mengaktualisasikan aqidah kehidupan.

    Mari bersama kita ingat bahwa Allah tidak hanya Yang Maha Benar, Maha Adil dan Maha Kuasa, tapi Allah juga Maha Bijaksana, Maha Pengasih dan Maha penyayang kepada seluruh mahluknya. Bila kita benar-benar ingin hidup dengan way of life Islam yang kaffah utuh dan menyeluruh, hendaklah kita tidak hanya mengedepankan Kekuasaan dan Kekuatan dalam menegakkan Kebenaran. Tapi niat yang benar sajikanlah dengan baik. Seperti dicontohkan baginda Rosulullah SAW dimana Aqidah yang benar dan disajikan dalam akhlak yang baik akan bisa dicontoh sebagai bagian dari da`wah Islamiyyah yang sifatnya rahmatan lil alamin. Untuk itu kita perlu seimbangkan proses penghayatan nilai Islam bersama Allah ini, dimana bukan hanya mengeskpresikan sebagian sisi saja dari sifat-sifat Allah Yang Maha Adil, Maha Kuasa Dan Maha Perkasa. Tapi hendaknya digenapi dengan sifat Allah yang Maha Lembut, Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Bijaksana. Disanalah ekspresi ibadah kita akan seimbang sebagai rahmatan lil alamin, bukan hanya alam di akhirat saja nantinya, tapi rahmat di alam dunia saat ini juga. Bila kita tidak kaffah dalam ibadah maka bencana akan memberikan pelajaran bagi kita untuk memaksa kita menghayati sisi lain yang sengaja atau tidak sengaja telah kita tinggalkan itu. Terima Kasih atas perhatiannya.

    Mungkin beginilah cara amar ma`ruf nahi munkar yang saya bisa, harap maklum, saya hanya berusaha ikut membersihkan kotoran tapi dengan sapu yang bersih. Logikanya bagaimana kita bisa membersihkan ruangan dari kotoran bila kita sendiri tidak berusaha untuk membersihkan dulu diri kita sendiri beserta sapunya. Bukannya itu malah nanti menambah kotor ruangan ? Adanya niat, tekad, dan sumpah untuk membersihkan ruangan itu sudah bagus inilah namanya aqidah, hanya saja sapu yang digunakan baiknya sapu yang baik dan bersih juga, inilah maksud saya dengan Akhlakkul kharimah. Aqidah bisa dihayati dengan mengambil sifat-sifat Allah yang Maha benar, Maha Adil, dan Maha Perkasa, untuk kita ekspresikan sebagai wakil Allah dimuka bumi dalam menegakkan kebenaran dan keadilan dengan segenap keperkasaan tekad dan perjuangan. Sedang akhlakkul karimah adalah alat ekspresi untuk menampilkan aqidah ditingkat hablumminannas horizontalnya dengan mahkluk, disini bisa dihayati dari Sifat-sifat Allah Bijaksana, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Sehingga citra diri dan tujuan semuanya utuh tercapai. Udzkhuluu fi silmi kaffah. Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan.

    Semoga Allah SWT berkenan memberikan ampunan, petunjuk dan tuntunan bagi kita semua.
    Amin ya robbal alamin

    Wassalamu `alakum warohmatullahi wa barokatuhu.

    Jakarta, 3 Juni 2008

    Khalifatullah bin Abdullah

  4. avatar Hugsie bilang:
    June 3rd, 2008 at 12:45 pm

    Untuk FPI, correct me if I’m wrong, karena bbrp orang prnh ada yg blg FPI sengaja dibiarin “berkeliaran” gitu krn polisi butuh mrk, saling kasih duit pula! Lalu Presiden tercinta kita, Pak SBY, nampaknya terlalu takut untuk melakukan tindakan konkrit demi kebaikan negara kita. Segitu takutnya yah sama orang Islam si Bapak? Huhuhu..

  5. avatar muh.fauzan rafi rasyid bilang:
    June 4th, 2008 at 9:16 am

    hidup FPI…maju terus FPI kami slalu mendukungmu…hanya FPI yg berani menyuarakan kebenaran ISLAM..hanya FPI yg berani berkata tidak dan berani memberantas ke-musrikan,kemunafikan dan kesesatan di negeri ini..
    hanya manusia-manusia yg sesat yg mau menjatuhkan,mencela dan menghancurkan FPI

    dimana kemaksiatan msh ada d negeri ini maka selama itu pula FPI akan menghancurkannya..dan hanya FPI yg berani melakukan itu

    dimana yang merasa dirinya ulama,kiayi dan habib yg lain hanya pintar bicara tapi tidak melakukan tindakan apa-apa..apalagi beberapa ormas besar yg menyatakan dirinya ormas islam hanya sibuk dengan ber-POLITIK,mencari muka dll..tapi tdk pernah berani menyatakan perang terhadap kemaksiatan..

    saya pribadi bukan anggota FPI tapi sy berani berjuang bersama FPI dalam memberantas kemaksiatan..di negeri ini,.seharusnya para pemimpin negeri ini banyak belajar kepada habib di FPI.

  6. avatar D’BUS bilang:
    June 4th, 2008 at 9:29 am

    Sampai saat ini, kasus monas melupakan headline di negeri ini, beberapa orang mengambil kesempatan untuk menjatuhkan FPI akibat kasus monas ini.

    dengan menyatakan FPI itu teroris, pki dan banyak makian lainnya.
    sedangkan para ulama,kyai menyatakan kekerasan yg dilakukan FPI itu tidak dibenarkan dalam islam.karena islam bukan agama yg menyukai kekerasan..

    saya sebagai orang awam.yg pengetahuan agama sy masih sangat kurang ini. setuju dengan pernyataan para kiai dan ulama. tapi disatu sisi saya menyatakan bahwa islam juga tidak melarang umatnya melakukan kekerasan untuk menghancurkan kemaksiatan dan kemusrykan. karena setahu saya ada di dalam firman ALLAH SWT dan sunnah RASULULLAH SAW..yg intinya menyatakan”maka hancurkanlah “kemurikan-kemaksiatan”dengan tanganmu apabila kamu mampu.. dan FPI merasa mampu menghancurkan hal tersebut dengan tangannya sehingga FPI berani melakukannya.. diaman ormas-ormas islam lainnya..apakah mereka masih merasa tidak mampu melakukannya..salah satu contoh yg kita ketahui. salah satu ormas islam terbesar massanya berpusat di JAWA TIMUR. tapi kenapa mereka tidak berani menghancurkan kemaksiatan yg terjadi di tempatnya..kita semua tau tempat prostitusi terbesar salah satunya ada di JAWA TIMUR (gang DOLY) tapi mereka tidak berani menutupnya. dan masih banyak contoh lainnya.
    jangan hanya pintar bicara lebih baik bertindak dari pada hanya omong besar..

    HIDUP FRONT PEMBELA ISLAM…

  7. avatar Maky bilang:
    June 4th, 2008 at 9:44 am

    FPI = Teroris, Preman berjubah. Gw ga abis pikir si Habib arab gila dapat duit dari mana ya buat bayar preman segitu banyak. Rusuh donk di SURABAYA kalau brani.

  8. avatar bejo bilang:
    June 4th, 2008 at 11:13 am

    Peristiwa Monas jangan membuat kita menjadi terpecah, yang asalnya kita ramai-ramai menolak BBM naik, akhirnya menjadi lupa dengan agenda kita. Jangan-jangan peristiwa Monas merupakan setingan untuk mengalihkan perhatian masyarakat terhadap koreksi kita pada pemerintah mengenai penolakan BBM. TURUNKAN HARGA BBM JANGAN TERPENGARUH PADA MONAS. HIDUP MAHASISWA, HIDUP MASYARAKAT TERTEKAN INDONESIA. MERDEEEEEEEEEKAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!

    Semuanya hendaknya, melihat persoalan jangan hanya sepotong-potong, sebab tidak ada asap tanpa api. harus obyektif, pemerintah harus tegas dalam memutuskan persoalan ahmadiyah biar tidak muncul kekerasan baru, sekali lagi kuncinya ketegasan pemerintah!

  9. avatar MPUgondorong bilang:
    June 4th, 2008 at 11:29 am

    DUR lo klo brani duel aja langsung di atas ring disaksikan bangsa IND. dengan habib. Lo ah tua, jelek, abnyak ngomong lagi dasar DUR…dUr…..dah lo mati aja !!!!!!

  10. avatar coyi bilang:
    June 4th, 2008 at 11:58 am

    Hidup FPI…hidup pejuang Islam…selama ini hanya FPI yang berani membela Islam, disaat Islam dinodai, FPI-lah satu-satunya yang berani melawan….dimanakah ormas lain, mengapa kalian malah memfitnah para pejuang kita….dimanakah pembelaan kalian terhadap Islam. Jangan cuma bisa ngomong doang…jangan cuma sok alim padahal kalian pengecut….Hidup FPI…maju terus FPI….

  11. avatar Giw bilang:
    June 4th, 2008 at 2:15 pm

    Untuk meluruskan suatu masalah tentu tidak harus dilakukan dengan kekerasan,,mungkin maksud FPI memang ingin Islam..tapi coba pikir dulu..apakah Islam menghendaki kekerasan seperti itu?
    Come on…ini bukan zaman baheula!!
    Orang harus bisa berfikir lebih bijaksana…Jangan maen ngajak Perang Gitu !!!!

  12. avatar W@n bilang:
    June 4th, 2008 at 2:16 pm

    Saya setuju dengan Faham FPI , tapi mbok agak lunak sedikit.
    Hidup FPI…………………………………

  13. avatar Dani bilang:
    June 4th, 2008 at 2:37 pm

    Saya kira tindak kekerasan sama saja dengan mencoreng nama baik orang itu.
    Menegakkan kebenaran dengan kekerasan tidak benar. Tuhan YME pasti tidak berkenan umatnya berkelahi. Ayo hidup yang rukun…

  14. avatar rexy bilang:
    June 4th, 2008 at 2:38 pm

    buat yang bilang FPI teroris…

    lebih baik teroris yang mati menegakkan amar ma`ruf nahi munkar.
    dari pada orang yang sembunyi di balik jubah dan ketenaran dengan banyak omong tanpa tindakan yang hanya cuma mendompleng nama lkeluarganya dengan mengambil keuntungan.

    FPI bertindak seperti itu karena pemerintah sendiri tidak tegas dalam menyikapi dan bertindak untuk membubarkan ahmadiyah, jangan2 pemerintah sengaja membiarkan ini hanya untuk mengalihkan kenaikan BBM, ato sam sekali tidak mengerti masalah ini…
    habib riziq menyebutkan nama2 orang yg ada di belakang akkbb. teryata banyak pemuka islam dan para kyai yg ada di belakang akkbb, Gus, Amien R, Din S, Masya Allah, semoga allah memberikan laknatnya kepada mereka..

    untuk SURABAYA tidak perlu sombong, karena pakaian sombong hanya pakaian Allah, kita manusia tidak pantas memakainya

    maju terus FPI Tegakkan amar ma`ruf nahi munkar,dan hancurkan kemusyrikan…

    semoga Allah memberikan ampuna dan hidayah kepada kita, khususnya umat islam di indonesia. amin

  15. avatar djoko bilang:
    June 4th, 2008 at 3:30 pm

    coba nonton aja lagi liputan dr insiden monas… itu loh yg ada ‘katanya’ ‘pembela’ umat, malah kejar2 ibu2 berjilbab n anak2 dgn tongkat bambu… mana tu amar ma’ruf nahi munkar di situ? Mana islam yang rahmatan lil ‘alamin? Org sok jagoan sok alim pula,m gak pantes sebut2 nama Allah. Kapok nanti klo yg dibubarin duluan malah FPI daripada ahmadiyah…

  16. avatar Mak E bilang:
    June 4th, 2008 at 3:39 pm

    saya tidak akan membiarkan satu laskar saya ditangkap, kita akan melakukan perlawanan !!!!!, FPI akan melakukan Perlawanan sampai titik darah yang terakhir

    !!!!!

    mana buktinya? 59 orang ditangkep lu diam aja!!!! mana tetesan darah terakhir lu rizieq? si munarman ( munarman ape munafik? atau malah munarf*ck ) juga kemana tuh ? buron tuh anak? bilangin ama tuh bocah, zieq, utang gw Bayaaaaaaaaaaar !!!!! dia masih utang obat manjangin (maaf) burung & obat (maaf) sifilis ama gw!!!!!!! dasar banci lo pade!!!!! bacot lu sama tai lu kaga ada bedanya, gede dan bau!!!!!!!

  17. avatar arie bilang:
    June 4th, 2008 at 3:57 pm

    Hidup FPI…
    Kita sebagai umat Islam merasa malu jika kita menghujat orang atw kelompok yang justru menegakkan nilai2 Islam, memberantas kemaksiatan, menjaga kesucian agama ini dari antek2 yahudi dan nasrani, jangan berlindung dibalik kebebasan ala Barat yang notabene bermuka dua.. kembalilah ke Alquran dan Hadist maka kt bisa tau mana yang benar…

  18. avatar Chairul bilang:
    June 4th, 2008 at 4:24 pm

    Tahukah Anda, Umat Islam pada dekade terakhir ini jatuh wibawanya dikarenakan umat Islam terlalu konsumtif, materialistis, dan akhirnya takut mati. Di tengah kegalauan ini tampil FPI yang berani menyuarakan bahwa yang HAQ itu adalah HAQ, dan yang BATHIL itu BATHIL, yang haq tidak bisa bercampur dengan yang bathil. Sedang Gus Dur dengan NU-nya malah menyamarkan antara yang haq dan bathil, itulah ciri-ciri orang munafik yang dalam hal ini didominasi oleh Islam Kejawen seperti Gus Dur dan NU-nya. FPI tampil dengan mengikuti sunnah nabi dan cara nabi menegakkan Islam. FPI ingin mengangkat derajat Islam yang sering dihina oleh orang-orang di luar Islam, dan orang-orang munafik/kejawen serta JIL yang berusaha menciptakan keraguan dan kebimbangan di hati umat islam. FPI ingin mengangkat wibawa agama dan umat Islam seperti wibawa Isla pada zaman Nabi Muhammad SAW. Saya memang bukan anggota FPI. Tapi ilmu islam dan sejarah Islam yang saya baca dan pelajari tergambar pada prjuangan FPI di zaman kacau seperti sekarang ini. Mudah-mudahan Allah selalu melindungi dan memberi kekuatan pada FPI dan Pemimpinnya. Karena FPI itu Islam yang lurus. Semoga Allah melaknat Gus Dur dan orang munafik lainnya. Amin.

  19. avatar blackkiddies bilang:
    June 4th, 2008 at 5:01 pm

    ada yang tahu gak seh FPI tuh apa??

    FPI tuh preman di Jakarta yang biasanya jagain parkir
    yang bikin gue heran kq bisa2nya seh mereka pake nama islam

    benar2 memalukan……..
    FPI = jancok
    habib rizieq itu habib darimana??
    tolong diperjelas asal usulnya…. jadi jangan asal maen dukung aja
    masa seh ada orang yang mendukung orang yang gak punya “pikiran”

    Istighfar….

  20. avatar Abdullah Amran bilang:
    June 4th, 2008 at 5:07 pm

    Astaghfirullaahal adziim…
    A’uudzubillaahiminas syaithoonir rojiim…
    Laa haula walaa kuwwata illa billaah…

    marilah, masing2 kita mulai dari diri sendiri untuk menjadi yang terbaik, sesuai hati nurani kita, … insyaallah

  21. avatar com3l bilang:
    June 4th, 2008 at 5:45 pm

    1. kasus karikatur rasul yang jelas2 menghina Rasulullah SAW, apa yg FPI lakukan? “ngomong via media”. aksi konkrit? nothing!

    2. kasus playboy magazine, apa yg FPI lakukan? “nge-razia tukang jual jalanan secara brutal, bukan percetakan/pengedar inti.”

    3. kasus film fitna yg jelas2 memfitnah alquran, apa yg FPI lakukan? “ngomong via media”. aksi konkrit? nothing!
    justru ulama lain yg bertindak membagikan secara gratis buku berisi tentang tantangan terhadap pemfitnah alquran.

    4. kasus ahmadiyah, apa yg FPI lakukan? “****” hehehe.. tetap dgn cara yg lucu.

    saya malu sebagai muslim mengakui FPI merupakan “PEMBELA ISLAM”.

    organisasi yg mengaku “menyuarakan bahwa yang HAQ itu adalah HAQ dan yang BATHIL itu BATHIL” realitanya lebih menyuarakan bahwa ISLAM ini tukang TEROR!. MasyaAllah…..

    Kalaulah memang FPI itu Islam yang lurus berarti secepat kilat Dunia akan hancur… bukan begitu ? :P

    saya yakin, orang2 FPI keras kepala, bahkan dalam ilmu keislaman sekalipun.

    pertanyaannya apakah FPI islam yg LURUS? ataw lebih mengutamakan beberapa hal yg ga penting, dibandingkan sebenar-benarnya “PEMBELA ISLAM”.

    Masyarakat Islam Dunia akan Menilai, FPI kah yg islam??
    ataw FPI cuma media si Amerika untuk memperkuat “ISLAM ADALAH TERORIS”

    biarkan dunia menilai.
    Wassalam

  22. avatar santoso bilang:
    June 4th, 2008 at 8:25 pm

    Pemerintah/Pengadilan sebaiknya meninjau kembali asal mula permasalahan bagaimana/mengapa timbul masalah sampai terjadinya penyerangan Front Pembela Islam (FPI) terhadap Aliansi Kebangsaan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB), jangan hanya melihat dampak yang terjadi atau tekanan darimanapun juga. KALAU MAU DISEBUT PENGADILAN.

  23. avatar man_dumai bilang:
    June 4th, 2008 at 9:08 pm

    kalau urusan akidah maka tidak ada kata diskusi, para ahli nya ada di MUI, orang awam mau komentar, itu namanya sok tahu, satu motif akidah, yang satu lagi motif nasionalis, disuruh ngomong, ya ngak nyambung, politik bicara ambil kesempatan baik, kesempatan buruk cepat-cepat buang badan, dasar munafik, tempatnya dikerak bumi. Ada yang komen supaya pandangan dunia kelihatan bagus, ada yang komen supaya dicap nasionalis, padahal semua milik Allah dan harus untuk Allah, supaya tidak ada yang syirik, cape tau…

  24. avatar Sudirman Anwar bilang:
    June 4th, 2008 at 10:16 pm

    maju terus FPI….

    hancurkan GUSDUR dan ANTEK2nya….

    ketika Islam dipojokkan kita cuek bebek, ga’ perduli…

    tapi….

    ketika orang kafir dipojokkan eh malah kita bela, sudah jelas2 Ahmadiyah dan paham Sekuler yang membuat bangsa ini hancur. kok malah di dukung….

    aneh…

    wajarlah kalo indonesia sering kena musibah.

    azab dari Allah itu…..

  25. avatar amir bakul bilang:
    June 4th, 2008 at 11:21 pm

    Walah keterlaluan FPI ini.
    Mereka pake jalan KEKERASAN, yg mana ini tidak cocok untuk INDONESIA
    Mereka ini PERUSAK ISLAM, PEMFITNAH ISLAM, PERACUN ISLAM, PREMAN ISLAM.

    Preman ber-Kedok agama? Islam bukan yg FPI perjuangkan.
    Mending Pemerintah TEGAS, BUBARKAN FPI! Titik!

    Sudah terlalu banyak kekerasan yg dilakukan FPI

  26. avatar islam sejati bilang:
    June 4th, 2008 at 11:25 pm

    FPI itu Preman berjubah dan berbahasa Arab.
    Tapi PASTI TIDAK MEWAKILI ISLAM.
    Apaan tuh sesama Muslim kok digebukin? Gimana kalo ke non-muslim?

    Munarman lagi itu anak goblog dan pengecut!

  27. avatar tonank bilang:
    June 5th, 2008 at 12:16 am

    bagus fpi!!!
    aku selalu mendukung mu
    bantai si Gusdur!!!
    panon na pecakkeun!!!
    Allohuakbar!!!

  28. avatar obi sandy bilang:
    June 5th, 2008 at 1:14 am

    Kenapa kita hidup dengan menghakimi satu sama lain. apa hak kita menghukum orang yang bersalah. Cuma Tuhan yang pantas memberikan hukuman. tugasn kita hanya menuruti perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Daripada kita menghakimi orang lain. lebih baik kita melihat diri kita pribadi. Apakah kita sudah siap dan pantas ke surga. apa mau kita nanti masuk neraka akibat emosi sesaat. plizzzzzzz jangan juga terlalu fanatik terhadap agama yg kita anut. semakin kita bangga kita akan sombong… yang seharusnya kita lakukan adalah lakukan perintah -Nya dan jauhi larangan -Nya.

    dan saya sebagai bangsa indonesia khawatir akan nasib bangsa kita. Semoga Tuhan memberikan kepada kita yang terbaik. HIDUP INDONESIA.

  29. avatar blt bilang:
    June 5th, 2008 at 3:59 am

    bubar in fpi,fpi kyk benalu di republik ini,.tpm nya aja pake hukum negara RI yg berideologi pancasila ,org2 fpi berideologi dan pake pakean kyk raja2 minyak dari kerajaan arab, yg di back up ma para kapitalis dunia,.mendingan dia org kirim aja ke arab sapa tahu bisa sukses jualan minyak tanah/bensin eceran/elpiji/ jadi tki.. dan lagi cocok ma ideologi raja2 arab dan so pasti nga ada si ahmad deh
    kalo menurut saya sih lebih jantan gam/fretilin daripd si fpi,..kalo gam/fretelin jelas2 lawan negara RI,gam aja nga bawa2 nama agama ,..kalo si fpi nga sbrani org2 gam/fretelin yg terang2 an angkat senjata api laras panjang/pendek nglawan pemerintah RI,(padahal di fpi juga ada yg namanya komando2 an ,komando fpi itu angkat nya tiang bendera/pentungan lho )dan ..kalo si fpi pake pengacara2 an,..massa nya suka teriak2 nakut2 in org lain,nyerang org lain yg tidak siap dll,..brani nya kalo lg rame2,.bawa2 nama agama/tuhan nya buat nakut2 in org lain, cari simpati masyarakat dan untuk dipolitik an
    untuk pemerintah lbih baik tegas donk kalo dah menyangkut mengenai konstitusi/ lambang2/dasar2 /integrasi negara kita ini,.untuk urusan lain plin-plan nga apa2 dah, ( nama nya jg manusia , bisa aja khilaf koq ).. khan banyak para pejuang/pendahulu kita yg tlah mengorban kan jiwa/raga nya untuk membentuk republik indonesia ini yg kita cintai ini,yg berdasar kan pancasila .apakah orang2 yg mo merayakan hari jadi pancasila mesti perlu ijin dan dibilang nya illegal..aneh khan? mang na ini kerajaan arab saudi kah? ini REPUBLIK INDONESIA bang !!!!
    sekarang pemimpin fpi dan konco2 nya dah ktangkap,..tingal si komandan lapangan nya,..yg melarikan diri,..huh namanya aja komandan,..nyali nya nga ada
    , kalah ma jepang,..baru prajurit aja kalo kalah dah harakiri,..yg ini mah komandan nya biasa cuma pegang pentungan aja sih sama kalo tereak2 bacot nya gede kali yah?
    oh ya ntar pengacara nya si habib pake hukum negara mana yah..kalo bleh tahu..khan dia org nga mengakui pancasila ? makasih yah pren kalo dah baca ini

  30. avatar bosspulsa bilang:
    June 5th, 2008 at 4:57 am

    Bismillaah! Jangan ada kekerasan! Saya memang tidak setuju 100% dengan AKKBB, namun saya juga tidak setuju dengan tindakan FPI yang sering membuat keonaran, FPI niat baik namun praktik sangat salah. Dakwah menggunakan tangan adalah hak negara atau dalam hal ini kepolisian. Kita wajib taat pada pemerintahan kita selama mereka tidak menyuruh kepada maksiat. Demonstrasi dan Pengerahan massa hanya akan menimbulkan masalah. Lebih baik kita perbanyak belajar lagi ilmu agama, dan mendakwahkan islam cukup dengan hati dan lisan serta tulisan tanpa nekat mengambil alih kekuasaan dan wewenang polisi. Santai saja FPI kita tidaklah diperintahkan Dakwah oleh Allaah kecuali semampu kita, dan dakwah dengan kekerasan tanpa kekuasaan yang legal hanya akan menimbulkan masalah. Hentikan semua demo dan pengerahan massa dan jadilah muslim yang sabar.

    Jangan ada kekerasan, amarah pada penguasa dan penghinaan pada penguasa karena mentaati ulul amri adalah kewajiban kita dan islam bukan agama pemberontakan dan demonstrasi.

    Semoga Allaah mengampuni dosa kita dan semuanya.

    FPI mesti dibubarkan dengan segera karena FPI sering membuat kerusuhan dan mencemarkan nama baik muslim dan islam. Dalam banyak hal saya setuju dengan FPI namun sayang dalam sedikit hal saya tidak setuju seperti cara – cara kekerasan yang dilakukan. Bubarkan FPI dan semua elemen muslim dan FPI harus mengikhlaskan kepergiannya.

    Sekali lagi saya juga tidak suka dengan AKKBB, namun juga tidak setuju dengan FPI.
    Dua-duanya salah!

Halaman: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 2126 »

RSS
RSS feed
Email

Copyright Indonesia Matters 2006-09