Surya Paloh & Nasional Demokrat

Feb 4th, 2010, in IM Posts, Opinion, by

View the original article here.


155 Comments on “Surya Paloh & Nasional Demokrat”

Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 »

  1. avatar Mohamad Firmansyah says:
    May 1st, 2010 at 3:06 pm

    Sebagai anak Bangsa Indonesia yang sejak hampir 30 tahun ikut berorganisasi, banyak kawan yang heran dan menyatakn saya “bodoh” karena saya tdk meng harap2 dan me nuntut2 untuk jadi ini itu. Tp alhamdulillah dengan sikap saya tersebut saya tetap menjadi anak Indonesia yang bermartabat walaupun tidak ‘berharta’ dan tidak ‘berkedudukan’.
    Setelah mengamati dan mencermati sikap dan statement2 Nasional Demokrat melalui Bapak Surya Paloh, saya sangat respek. Dan semoga Nasional Demokrat adalah benar2 organisasi yang peruntukkan nya hanya untuk Rakyat Indonesia dan Republik Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam dasar negara kita Pancasila.
    Saya dan beberapa teman sering mendiskusikan keberadaan Nasional Demokrat di Sumatera Selatan khususnya di Palembang, namun dari banyak teman diskusi yang interest dengan keberadaan Nasional Demokrat tersebut, 80 % lebih banyak yang motif nya justru tdk sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh Bapak Surya Paloh.
    Melalui forum ini saya mengharapkan kira nya jika di Sumatera Selatan akan perwakilan Nasional Demokrat, hendaknya benar2 di nakhodai oleh manusia2 yang baik. Dan saya akan mendaftarkan diri saya sebagai anggota Nasional demokrat Sumatera Selatan.

  2. avatar Hendro says:
    May 3rd, 2010 at 11:15 pm

    Semangat Pagi indonesia !!!

    Lahirnya Nasional Demokrat saya harapkan sebagai kelahiran bagi harapan akan adanya perubahan yang berorientasi pada :
    1. Perbaikan tatanan kehidupan berbangsa yang secara nyata dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga kita bisa bangga sebagai Anak Bangsa Indonesia.
    2. Kembalinya Ibu Pertiwi ke pangkuan Ahli Waris Nusantara dengan lebih mengedepankan kepentingan Putra-Putri Nusantara untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan MEMBATASI INVESTASI ASING yang tidak diperlukan .
    3. Terbukanya kesempatan bagi Putra-Putri Nusantara untuk kembali Bersatu Padu sebagai pengelola dan pengendali kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana mestinya.

    Sunber Daya Anak Bangsa Indonesia Mampu dan Pasti Bisa memajukan Negri ini dan bukan sekedar menjadi aset bagi kepentingan bangsa lain yang sekarang terdengar lebih nyaring mengatakan : “Indonesia Tanah Airku” dalam arti [ Saya Kuasai Indonesia ] .

    Kepada Dewan Pengurus NADEM saya berharap agar bisa turut serta memberi masukan bagi Pemerintah sehingga orientasi Pembangunan bangsa ini juga memberi perhatian kepada beberapa hal tersbut

  3. avatar IRZAL says:
    May 4th, 2010 at 2:46 am

    Kabupaten OKU Selatan siap menerima informasi dari DPP Nasional Demokrat untuk kelancaran satu program yang pro rakyat yang dicanangkan oleh pimpinan Nasional Demokrat. dan kalaupun formasi program ND menjunjung asas kemasalahatan umat indonesia, tentu satu kata SEPAKAT dengan ND. trims

  4. avatar djoko sutrisno says:
    May 15th, 2010 at 8:40 am

    can i join with u ?

  5. avatar Jainal Purba says:
    May 16th, 2010 at 12:39 pm

    Saya mendukung & berempati sepenuhnya atas lahirnya National Demokrat, krn semua partai saat ini diduga hanya memikirkan sekelompok tertentu, akan tetapi tidak memikirkan seluruh rakyat indonesia, kita sdh lupa dengan sejarah bangsa ini, dimana perjuangan untuk mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia ini bukan hanya segelintir orang, akan tetapi seluruh rakyat Indonesia berjuang dari Sabang sampai Merauke, untuk menumpas penjajah yang saat itu kita semua bersatu, tidak memandang suku, agama, ras atau dari kelompok mana dia berjuang, contoh yang ril saat ini akibat terlupanya bangsa ini yaitu kita lihat bersama di Taman Makam Pahlawan diseluruh tempat di Indonesia ini atau di tempat pemakaman umum, disitu jelas adanya pahlawan NASIONAL, jadi disitu benar-benar jelas adanya pahlawan-pahlawan bangsa ini yang gugur, baik dari Sabang sampai Merauke apakah dia Islam, Kristen, Hndu dan Budha itu adalah Pahlawan kita yang jelas-jelas memerdekakan Negara Indonesia ini, untuk itu kita jangan memandang suku agama ras untuk bangsa ini, mari kita bersatu untuk membangun bangsa ini dengan bergandengan tangan seperti pahlawan kita terdahulu saat melawan penjajah, Kenapa dahulu bisa bersama-sama kog sekarang kita amburadul, disamping itu juga terus kita meningkatkan SDM bangsa ini agar tidak tertinggal, SELAMAT NATIONAL DEMOKRAT BERJUANGLAH TERUS RAKYAT MENDUKUNGMU
    Dari Jainal Purba Bengkulu

  6. avatar R. Henry Rusdijanto, S.H says:
    May 17th, 2010 at 3:21 pm

    menurut informasi yang saya dapatkan, Nasional Demokrat rupanya masih terbentuk di Ibu kota (Jakarta) dan kira2 kapan dibentuk di Surabaya. terima kasih

  7. avatar umar fahmi says:
    May 19th, 2010 at 10:22 am

    bagaimana kalau nasdem membuat gagasan melalui surat kabar atau tabloid mingguan nasdem yang siap di sebarkan diseluruh penjuru nusantara, dan bahkan dunia. sebagai bukti idealisme nasdem menuju indonesia yang damai. dan saya meminta bantuan bahwa pemuda-pemuda nasdem yang ingin berkembang yang ada di pelosok nusantara agar diperhatikan pengembangan sumber daya manusianya, menuju indonesia dengan pemuda yang berkualitas. apakah surya paloh mampu untuk menciptakan iklim kebijakan seperti ini. karna saya pribadi mengenal persis situasi dan kondisi pedalaman yang tertinggal. mohon dipertimbangkan dengan hati nurani dan perasaan yang lapang. hal teknis yang ingin saya minta bantuannya lagi bahwa, bagaimana cara mendapatkan kembali password kita apabila kita telah lupa, sebagai anggota nasdem

  8. avatar sarbini haerah says:
    May 19th, 2010 at 10:23 pm

    Mr Surya Paloh will be the best choice in the future…

  9. avatar achrullah bilfach says:
    June 9th, 2010 at 3:56 pm

    Sekretariat Partai Nasional Demokrad untuk kaltim dan balikpapan. Mohon infonya dan no. telpon agar kami beserta anggota dapat bergabung menjadi pengurus atau anggota khususnya kaltim. latar belakang saya :
    1. Mantan Ketua SP TKJP Pertaminan Balikpapan
    2. Mantan Penggurus SP Balikpapan
    3. Anggota Alumni KPMKT
    4. Mantan Pengurus Partai Pan Kota Balikpapan
    5. Mantan Pengurus Partai PPNI (tidak lulus verifikasi )
    6. Dan Masih banyak lagi

  10. avatar Sanahato Buulolo says:
    June 9th, 2010 at 3:59 pm

    Saya anggota DPRD Nias Selatan periode 2009-2014 saya ingin menjadi Ketua DPC Nasional Demokrat Kab. Nias Selatan. Mohon informasi dan bisahubungi sayadi HP. 081081263116722. Saya yakin Nasional Demokrat akan berkembang pesat di Nias Selatan. Terima kasih saya menunggu onfirmasinya..

  11. avatar Muchenni.sh says:
    June 13th, 2010 at 1:15 am

    Saya ingin bergabung dengan Ormas Nasional Demokrat jawa timur bagai mana ya caranya agar saya bisa CV.bila perlu saya kirim kemana ya.?

  12. avatar Rachelia says:
    June 23rd, 2010 at 9:50 am

    siang..

    aku mau tanya, dimanakah tempat pendaftaran tuk menjadi anggota partai Nasional Demokrat???
    aku ingin menjadi anggotanya dan sama2 berbakti demi kebaikan umat besar. krn aku liat bapak Surya Paloh dr awal di partai orgnya demokrat n tidak diskriminasi terhadap agama tertentu.

    tlg info lanjutnya ke hp saya 081319340180

  13. avatar hendro says:
    June 26th, 2010 at 2:28 pm

    saya sangat mendukung pembentukan partai nasional demokrat. apalagi ada sri sultan. kita menangkan pemilu 2014
    saya ingin bergabung bagaimana?

    nama : hendro mulyono
    umur :29 tahun
    kota : medan
    contact : 081331452521
    tolong ya dihubungi apabila ada pembentukan untuk kota medan atau sumatera utara

  14. avatar lily says:
    June 29th, 2010 at 10:08 am

    We support the new political party in the near future that would bring the wind of change in Indonesia, but please do not let the opportunist join in the party.

  15. avatar Tony says:
    June 29th, 2010 at 10:15 am

    Majulah Demokrat, majulah Indonesia. Bravo!

  16. avatar Samsuardi Muslimin SE says:
    July 1st, 2010 at 7:43 am

    Saya perkenalkan diri saya Samsuardi Muslimin, yang beralamat di kota palopo kabupaten luwu.Pada waktu pertama kali peresmian partai nasional demokrat,saya sangat kagum dan tertarik.Melihat fisi dan misi serta latar belakang para pendirinya adalah tokoh bangsa yang sangat diharapkan untuk membangun bangsa sekarang dan masa depan.
    Saya berharap jika diperlukan saya ingin bergabung dengan Nasional Demokrat.diwilayah daerah kami palopo kabupaten luwu.
    Thanks very much for cooperation.

    Best Regards
    Samsuardi Muslimin

  17. avatar Budi Andrian Saputra says:
    July 11th, 2010 at 9:36 pm

    Nasdem mengikrarkan diri untuk berbuat bagi masyarakat Indonesia, dibidani oleh sejumlah tokoh2 politik… bersandarkan atas kepentingan masyarakat menjadikan Nasdem sebagai Ormas yang amat digandrungi baik dari kalangan pemuda dan pemula sampai pada kalangan profesional, Nasdem berkembang dan mengakar di NKRI dengan cepat, namun bagaimana Nasdem nantinya berbuat juga akan menjadi sorotan, untuk itu sepak terjang Nasdem di tunggu nasyarakat Indonesia…. Doa kami akan selalu bersama Bung SURYA PALOH dan rekan……

  18. avatar Dewi Satyawati says:
    July 12th, 2010 at 12:13 pm

    Setelah saya mendengar Bapak Surya Paloh mendirikan Partai Nasional Demokrat, saya sangat berharap semoga partai ini dapat merubah pola pikir masyarakat (calon pemimpin/pemimpin baik masyarakat biasa atau pegawai negeri/suasta) agar bisa mengerti betul apa sebenarnya arti Demokrasi dan apa sebenarnya arti otonomi yang terpenting pahan betul kita ini punya Dasar Negara yaitu Pancasila dan mengerti betul apa arti binekatunggal ika kita adalah negara yang majemuk dan buka negara agama kita saling menghormati agama satu dengan agama lain. Disini saya berharap banyak pada Partai yang didirikan Bapak ini dapat membenahkan atau mengembalikan negara kita ini benar-benar negara Indonesia yang mempunyai dasar Negara yaitu “Pancasila”, dan negara yang berdaulat. Saya ingin bergabung dengan Partai ini, tapi bagaimana caranya dan dimana bisa saya dapatkan formulirnya di Bali. Terima kasih atas perhatiannya

  19. avatar andre says:
    July 14th, 2010 at 9:09 pm

    aku ingin jadi nasdem di kampung halamanku aku minta petunjuk dari kawan-kawan nasdem ok….

  20. avatar Petrus Purnomo says:
    July 16th, 2010 at 12:39 pm

    Dear, Suryo Paloh,

    Satu hal yang aku ingin tahu, Apakah bapak dan segala peduli dengan kesejahteraan Petani di Indonesia?
    Karena melihat pemerintahan indonesia dewasa ini, tidak menunjukan kepeduliannya terhadap petani dan lebih cenderung kebijakan di buat hanya untuk kepentingan segelintir orang, apakah bapak nantinya peduli?

    Saya seoarang pemuda biasa, tidak mengerti politik dan hanya selalu berpikir kapan dunia pertanian kita memiliki perubahan alam yang mendukung.

    Di 4 kecamatan, musirawas, saya mengembangkannya untuk bagaimana petani mampu mandiri dan berpikir bisnis.
    dan mereka mengharapkan ada perubahan dan juga mengharapkan saya dapat membawa mereka untuk mendapatkan perubahan itu.

    Hidup adalah hidup, namun untuk hidup damai dan indah dibutuhkan tidak hanya sekedar hidup.

    Saya petrus purnomo, saya miris dan sedih melihat fenomena sekarang. mari kita membuat perbedaan yang nyata untuk kepentingan banyak orang.

    Petrus
    0819687487

  21. avatar Alfonso Purba says:
    July 19th, 2010 at 11:04 pm

    Saya mengenal Bang SP sejak beliau memulai sepak terjangnya akhir tahun 70an di Medan Sumut. Beliau termasuk orang yg konsisten dan vokal.
    Terus terang saya menyambut baik dengan munculnya Nasdem ini yang telah membuka celah untuk pembaruan Indonesia melalui apa yg dinamakan dgn Restorasi.
    Tapi fakta yg saya lihat agak sedikit mengecewakan bagi saya pada waktu menghadiri deklarasi Nasdem Kaltim di Balikpapan tgl. 18 Juli 2010 kemarin. Pengurus wilayah yg dilantik mayoritas dari kalangan birokrat dan akademisi yg dekat dengan penguasa.
    Bagaimana mungkin akan terjadi Restorasi dan Nasdem bisa jadi benteng kesejahteraan jika yg bercokol justru para status quo, sedangkan mereka yg telah berjuang utk sosialiasi dan konsolidasi selama 3 bulan malah tidak diakomodir termasuk rekrutmennya. Hal ini telah mencederai semangat juang mereka yg benar-benar berkeinginan utk membesarkan Nasdem Kaltim. Dikhawatirkan perjalanan Nasdem Kaltim ini ibarat bunga Wijaya Kesuma yang mekar hanya semalam dan kemudian layu pada saat menyongsong mentari pagi. Indikasi tsb terlihat dengan tidak hadirnya sebagian pengurus yg akan dilantik.
    Kenapa ini luput dr perhatian Bang SP ? atau Bang SP sudah tidak lagi konsisten dengan perjuangannya seiring dengan perjalanan waktu atau karena banyaknya tekanan yg dihadapinya ?. Hanya ada 2 event yg menghibur kegundahan saya dan membuat sanubari sy bergetar saat itu, yaitu saat Sri Sultan HB memberikan orasinya dan Singer Panda Hutagalung yg menyanyikan lagu Indonesia Tanah Air Beta, lainnya terasa kosong. Saya berharap Bang SP bisa menyingkapkan selaput hitam yg menutupi wajah Nasdem Kaltim yg baru lahir ini agar tidak redup dan mampu bersinar menerangi kegelapan yang melingkupi kaltim selama ini.
    Quovadis Nasdem
    Horas Bang SP

  22. avatar rachmad says:
    July 23rd, 2010 at 8:24 am

    saya sekarang berdomisili di sidoarjo, apakah ada kantor ranting di daerah waru sidoarjo?. bagaimana cara menjadi kader dari national demokrat, saya sangat tertarik pada visi dan misi dari partai nasional demokrat. dan sebenarnya dari dulu saya pengagum dari bapak Surya Paloh

  23. avatar DR.Mauro & Lelyana Rahardjo says:
    July 25th, 2010 at 7:32 am

    CITA-CITA NASIONAL DEMOKRAT yang SANGAT MENGESANKAN !!
    OK Bapak-bapak dan Ibu-Ibu yang sudah bergabung;
    saya RAMALkan Partai Nasional Demokrat akan JAYA, SUKSES dan HEBAT di
    Pemilu 2014
    Kami mendukung !
    salam

  24. avatar Dewi Puspitasari says:
    July 25th, 2010 at 2:43 pm

    Pak, saya dukung atas inisiatif bapak untuk membangun bangsa. Saya mau diajak untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Saya Kagum dan bangga dengan tokoh bapak saya, yaitu kepada Sri Sultan, dia dapat menjadi panutan karena berhasil dalam menata daerah jogja. dan itu bukti, beliau tidak banyak bicara tetapi bukti yang bisa menilai. Saya begitu terenyuh terhadap beliau, begitu mempedulikan wong cilik, dan tidak wong besar saja. Saya juga kagum terhadap surya paloh karena beliau peduli dengan bangsa ini (salah satu penilaian saya, pada saat menonton TV mengenai tsunami di Aceh, begitu besar penggalangan dana dan inisiatif untuk mengulurkan tangan, padahal waktu itu beliau belum terkenal karena belum banyak yang tahu, red). Benak saya berpikir ada orang kaya yang begitu mulia, sungguh itu orang yang baik. Pak saya sungguh turut bangga begitu nama bapak surya paloh disebut sebagai tokoh national demokrat, lebih kaget lagi, begitu melihat bapak sri sultan HB turut ikut menjadi tokoh national demokrat, saya akan dukung bapak, karena bapak berdua merupakan tokoh parpol idola saya. Jika bapak tidak keberatan dan bersedia menerima saya, untuk turut serta memajukkan dan menggerakkan national demokrat ini, saya bersyukur, dan jika masih belum masuk kualifikasi bapak, saya tidak kecewa, karena saya tetap mendukung bapak surya paloh dan bapak sri sultan HB, karena niat saya tulus, dan saya lihat bapak berdua banyak bukti kebaikkan yang dilakukan bukan janji.
    Nama : Dewi Puspitasari
    usia : 30 tahun
    no telp : (031) 606-540-63 atau 08563370363

  25. avatar risyamsuparno says:
    July 26th, 2010 at 8:34 pm

    Assl. Saya pribadi sangat tertarik dengan cita-cita NASIONAL DEMOKRAT. untuk itu saya mohon kepada bapak Surya Paloh bisa meminang saya untuk menjadi kader NASIONAL DEMOKRAT. saya akan mengabdi kepada NASIONAL DEMOKRAT yang bapak Pimpin dan saya sanggup untuk menggalang massa khususnya di Wilayah saya tinggal dan Semarang pada umumnya…. sukses slalu NASIONAL DEMOKRAT …amin…amin….

  26. avatar risyamsuparno says:
    July 26th, 2010 at 8:47 pm

    To. Mr. Surya Paloh.

    Assl. Saya sangat tertarik dengan cita2 NASIONAL DEMOKRAT untuk kedepan, maka dari itu saya sangat berkesan dan slalu mendukung program2 yang bijaksana untuk masyarakat dan keutuhan REPUBLIK INDONESIA yang sering bapak canangkan. maka saya Risyam Suparno, warga Semarang Prov.Jawa Tengah sangat mau sekali bila dijadikan sebagai kader NASIONAL DEMOKRAT untuk selamanya. oleh sebab itu saya perlu tau syarat2 apa yg harus diperlukan agar bisa Jadi Kader NASIONAL DEMOKRAT. mohon jawaban…. doa dan salam smoga Nasional Demokrat slalu sukses,jaya dan menjadi perubahan yg sangat di idam2kan masyarakat INDONESIA. Amin…amin…

  27. avatar SAMSUARDI MUSLIMIN SE says:
    July 31st, 2010 at 5:06 am

    MR.SURYA PALOH

    Dalam era reformasi masyarakat terbuka untuk memberi kritikan kepada penyelengara Negara maupun kepada wakilnya yang dipecayai dan dipilih secarah syah dan terhormat oleh rakyat untuk memyampaikan aspirasinya kepada pemerintah,namun kenyataanya sekarang ini selalu mendapat kritikan,hal yang demikian membuat masyarak kurang mempercayai.Hal yang demikian membuktikan bahwa masyakat sekarang ini sangak kritis dan paham apa yang sebenarya yang harus dilakukan oleh wakilnya tersebut.Sekarang ini banyak sekali permasalahan Bangsa yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat.Banyak aturan yang sudah dibuat tapi aturan itu tidak berfungsi dan tidak dilaksanakan dan ditarapkan.Sekarang ini kita sering lihat lewat tayangan TV,berita surat kabar,dll.Banyak sekali pejabat yang aktif atau pun yang sudah pensiun terjerat bebagai macam kasus,tapi kasusnya tidak pernah selesai,yang seharunya harus bisa selesai dan terjerat oleh hukum tapi kenyataanya tidak ada penyelesaiannya.Oleh karena itu kami sangat mengharapkan pemimpin yang tegas,cerdas dan mempunyai Visi dan Misi seperti Bapak SURYA PALOH.Sekiranya Bapak mau tampil untuk memimpin Negara yang tercinta ini,kami dengan ihklas mendukung Bapak.Memang kami menyadari juga bahwa dalam memimpin suatu Negara tidak gampang.tetapi pemimpin yang tegas,jujur dan dapat memberikan reaksi yang cepat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada sesuai dengan hukum.Reaksi pemimpin yang cepat dan tepat dalam menyelesaikan permasalahan dalam Negara kita yang tercinta ini,yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia.Semoga Bangsa Indonesia yang tercinta ini tidak ada penyelewengan dan penyimpangan dalam bebagai masalah.
    I’m heappiness.If have chance to me,for joining your orgazitation.Thanks so much before.
    Conratulations Your Organization NASIONALIS DEMOCRAT.

    Best Regards
    Samsuardi Muslimin.

  28. avatar Jasmaidi,SE says:
    August 10th, 2010 at 12:30 pm

    Nama saya Jasmaidi,SE, yang beralamat Padang Sumatera Barat pertama kali saya mendengar Bapak Surya Paloh mendirikan Partai Nasional Demokrat, saya berkeyakinan akan membawa indonesia ini ke Jenjang kemakmuran di masa mendatang oleh karena itu demi untuk kemamuran dimasa mendatang saya berniat untuk bergabung dengan partai ini di wilayah Sumatera barat, tetapi saya tidak tahu bagai mana caranya, dan syarat apa yang harus saya penuhi, dan mohon untuk sekretariat dikota Padang dimana…..dan siapa siapa pengurus di kota Padang ini , demikian wassalam

  29. avatar t pakukuh says:
    August 17th, 2010 at 8:51 pm

    Perumus berpendapat bahwa, apabila sebuah Sistem [Perdagangan] dalam dinamika implementasinya berubah liar layaknya Hukum Rimba maka system bersangkutan telah dinyatakan GAGAL memfungsikan ‘peranya’ karena sudah tidak efektif lagi mengiringi zaman dan tidak memiliki daya ‘kotra legal’ yang saved sebagai halo effect kontrol sesuai harapan saat rancangan system bersangkutan didesain oleh perumusnya.
    Harus ada penggantinya yang lebih dinamis

  30. avatar Hendra Pasaribu says:
    August 20th, 2010 at 10:25 pm

    nama saya Hendra Pasaribu, saya sangat berharap adanya perubahan di iklim politik Indonesia, kalau memang partai Nasional Demokrat mau mengangkat kemiskinan rakyat kecil di Indonesia.
    Tolong bantu saya untuk ikut bergabung dalam Partai yang baru dibentuk Bapak Surya Paloh ini.
    Saya berasal dari Medan Sumatera Utara, no hp saya 0813 9617 1774, mohon konfirmasinya lebih jelas tentang keberadaan Partai Nasional Demokrat di Sumatera Utara.
    Terima Kasih ….
    Nasional Demokrat Gandeng Kami Rakyat Kecil

Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 »

RSS
RSS feed
Email

Copyright Indonesia Matters 2006-14
Privacy Policy | Terms of Use | Contact